Rahasia Mario Teguh, Andrie Wongso, dan Tung Desem Waringin

Anda mengenal Pak Mario Teguh, Pak Tung Desem Waringin, dan Pak Andrie Wongso? Salah satu yang kami sebut, kami yakin, Anda pasti mengenal bahkan mungkin pernah bertemu.

Kiri ke kanan: Andrie Wongso, Mario Teguh, Tung Desem Waringin

Kiri ke kanan: Andrie Wongso, Mario Teguh, Tung Desem Waringin

Pernahkah Anda menelusuri apa rahasia mereka dalam melakukan marketing, branding, dan sharing dengan menggunakan internet sehingga mereka jauh lebih sukses seperti saat ini?

Bukan sebuah opini mentah dari kami mereka melakukan itu semua, buktinya mereka memiliki website, membangun list, menerbitkan newsletter, menjaring traffic ke website mereka melalui social network hingga akhirnya melakukan 3 hal tadi. Tiada lain melakukan marketing, branding, dan sharing secara online.

Tapi, mungkin Anda skeptis dan berkata:

“Ya, ya, ya, tapi kan mereka memang sudah terkenal di media cetak maupun media elektronik sebelumnya. Di TV, radio, majalah, buku karya mereka, atau di surat kabar.”

Ya, Anda betul. Tapi silahkan perhatikan tindak lanjut mereka terhadap kepopulerannya itu. Tindaklanjut untuk memperluas network memanfaatkan kekuatan internet. Pernahkah Anda bertanya mengapa mereka menggunakan internet? mulai dari social network, membership / forum, menerbitkan newsletter bahkan menjual produknya via internet? Ya, semua karena mereka menyadari bahwa internet adalah media tanpa batas… tanpa batas ruang dan waktu.

Kami coba bahas mereka satu per satu…

Pertama yang akan kami bahas adalah pak Tung Desem Waringin. Dalam hal ini, hebatnya, Pak Tung menggaet Petter Kohar sebagai ponggawa yang menangani pemasaran bisnis beliau di internet, khususnya dalam urusan List Building dan Email Marketing. Heum, mengapa demikian?

Perhatikan screenshot salah satu halaman website Pak Tung Desem Waringin di bawah ini:

Website TDWClub

Salah satu squeezepage di TDWClub.com menawarkan produk gratis berupa tips sukses adalah upaya untuk membangun list

Jika Anda pernah berkunjung ke salah satu websitenya, misalkan saja TDWClub, TDWUniversity, atau Dahsyat.. Anda pasti akan menemukan sebuah penawaran yang sensasional, dengan diiming-imingi sebuah produk gratis yang katanya sarat akan manfaat. Kemudian gara-gara headline dan call to actionnya itu, Anda secara sukarela tergerak untuk memasukan nama dan alamat email.

Silahkan perhatikan pada pojok kanan atas, Anda melihat form isian nama dan email, bukan? Tunggu dulu, coba amati dan telaah dengan baik, apa sih sebenarnya tujuan diluncurkannya halaman tersebut? Apakah ada informasi di sana? Tidak, bukan?

Ya, halaman tersebut memang bertujuan untuk menangkap data pengunjung: nama dan alamat email. Setelah pengunjung memasukan nama dan alamat emailnya, meraka akan dipinta untuk mengaktifkan keanggotaan di milistnya melalui email yang sebelumnya dimasukan di pojok kanan atas tersebut. Apa yang terjadi setelah itu? Ya, ya, pengunjung memang mendapatkan produk gratisnya, tapi setelah itu para subcriber (member milist / yang memasukankan nama dan emailnya) akan menerima tawaran-tawaran lainnya. Mulai dari tawaran mengikuti seminar, tawaran untuk membeli produknya, atau mengikuti tips-tipsnya yang sebenarnya ada sesuatu di balik itu semua.

Jika Anda belum paham apa yang kami maksud, coba perhatikan kembali salah satu website sahabat kami di bawah ini:

Website AndhikaWijayaKurniawan.com

AndhikaWijayaKurniawan.com pada sidebar sebelah kiri menawarkan produk gratis

Mari lupakan sejenak hal di atas. Sekarang mari kita cek rahasia Pak Andrie Wongso dan para ponggawanya dalam salah satu aktifitas internet marketing berikut ini:

Newsletter AndrieWongso.com

Email yang saya terima dari AndrieWongso.com

Dan perhatikan kembali screenshot salah satu folder email saya berikut ini:

Email dari TDWClub.com

Email yang saya terima karena bergabung di milist milik Pak Tung

Email dari AndrieWongso.com karena begabung di milistnya

Email dari AndrieWongso.com karena begabung di milistnya

Sedikit mengenai strategi Pak Andrie Wongso, sejak tahun 2010 saya bergabung di milist beliau. Saya mendapat email berupa tips sukses, dan email-email penawaran produk beliau. Mulai dari buku, dvd, maupun seminarnya. Begitu juga dengan Pak Tung Desem. Saya mendapatkan email tips sukses, penawaran produk-produk beliau, dan seminarnya.

Lupakan email dari mereka, sekarang mari lihat apa yang diupayakan Pak Mario Teguh dalam merangkul para penggemarnya. Pak Mario lebih banyak menggunakan kekuatan Facebook, Twitter, dan Youtube. Tapi beliau juga membuka website forum. Bisa Anda kunjungi di marioteguh.asia.

Membership site Mario Teguh

Membership site Mario Teguh - http://www.marioteguh.asia

Pertanyaan penting inti dari postingan ini:

  • Siapakah ketiga orang ini?
  • Mengapa meraka melakukan hal tersebut?
  • Apa tujuan mereka?
Pertama, siapa mereka? Tidak perlu kami jawab, bukan? Anda sudah sangat familiar dengan mereka. Meraka adalah guru bagi Indonesia, mereka adalah orang yang memiliki pengaruh besar untuk Indonesia, mereka sama-sama motivator, pengusaha, dan juga internet marketer handal. :)
Kedua, mengapa mereka melakukan hal tersebut? Ya, mengapa mereka melakukan aktifitas list building, email marketing, mendirikan forum, kemudian menawarkan produk dan jasanya via internet? Itulah alasan mengapa Anda pun seharusnya mencontek mereka. Sebagaimana sudah saya jelaskan pada poin pertama, mereka orang luar biasa!
Ketiga, apa tujuan mereka? tentu saja mereka memiliki visi dan misi yang tidak sama. Tetapi lihatlah persamaannya, mereka bertiga sama-sama melakukan List Building dan Email Marketing. Ya, ternyata mereka pun tak luput dari penggunaan mesin Autoresponder. Sebuah alat yang hampir digunakan oleh seluruh internet marketer sukses dunia.

Kesimpulan

Jika mereka yang bukan murni seorang internet marketer melakukan aktifitas list building di internet, bagaimana dengan Anda yang mengaku pencari rupiah dan dollar via internet? Kita tahu bahwa memiliki daftar prospek ibarat kita sedang membangun sumber residual income.

Bangunlah prospek sejak Anda mulai terjun ke bisnis internet dan aktifitas internet marketing. Bagikan produk gratis yang memiliki nilai yang tinggi, berikan para target market Anda sebuah umpan yang membuat mereka yang tak lapar pun menjadi sangat lapar untuk melahap produk Anda. Setelah itu, terserah Anda. hehe..

Semoga sharing kita pada kesempatan ini bermanfaat. Oya, mumpung ingat, saya Lulu Kemaludin dan rekan saya Puspitasari mengucapkan selamat hari raya Idul Adha. Semoga amal ibadah kurban Anda diterima sebagai amalan shaleh oleh-Nya.

 

Be Your Super Self!

Photo Lulu Kemaludin & Puspitasari

Lulu Kemaludin & Puspitasari
Founder “Jagoan List Building dot com”

About these ads
Dengan kaitkata , , , , , , , ,

6 gagasan untuk “Rahasia Mario Teguh, Andrie Wongso, dan Tung Desem Waringin

  1. [...] “Rahasia Mario Teguh, Tung Desem Waringin, dan Andrie Wongso yang jarang terungkap>>“ -0.789275 113.921327 Bagikan ini:Like this:SukaBe the first to like this post. Bertanda apa itu list building, cara kerja autoresponder, definisi list building, email marketing, jagoan list building, keuntungan list building, list building, Lulu Kemaludin, pengertian list building, Puspitasari, tujuan list building [...]

  2. zainul mengatakan:

    mantabb. thank info pentingnya
    semoga sukses

  3. Fakry Naras Wahidi mengatakan:

    informasi yang berguna
    maklum saya baru belajar internet marketing
    heheh.

  4. anes2010 mengatakan:

    email marketing is one of the most important facts in Internet marketing and to start email marketing you need to start building your list thank you very much about the post it was very informative and for more informations about list building visit List Building Bulletin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: